You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Petugas Kebersihan Disebar ke Lokasi Penampungan Hewan Kurban
.
photo doc - Beritajakarta.id

Petugas Kebersihan Disebar ke Lokasi Penampungan Hewan Kurban

Dinas Kebersihan DKI Jakarta akan menerjunkan personel di lokasi penampungan dan penjualan hewan kurban menjelang dan sesudah peringatan Idul Adha 1435 Hijriah.

Personel itu kita tugaskan di setiap lokasi

Namun, petugas dan armada tidak dikerahkan secara spesifik, tetapi hanya melibatkan personel reguler yang ada di wilayah untuk membersihkan sisa-sisa penjualan.

‎"‎Personel khusus buat Idul Adha tidak ada. Kita kan punya personel menyebar di Jakarta. Personel itu kita tugaskan di setiap lokasi," kata Ali Maulana Hakim, Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI, Senin (21/9).

Penertiban Pedagang Kurban di Tanah Abang Ditunda

‎Dikatakan Ali, pengerahan personel di tempat-tempat penampungan, penjualan dan pemotongan kurban‎ dilakukan sesuai Intruksi Gubernur (Ingub) No 169 tahun 2015 tentang Pengendalian Penampungan Pemotongan Hewan Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1435 Hijriah.

"Dinas Kebersihan akan berjaga di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan. Jadi Kepala Suku Dinas Kebersihan di masing-masing wilayah tugaskan petugas ke lokasi penampungan, penjualan dan penyembelihan hewan kurban yang ditentukan para wali kota,"‎ ujarnya.

Menurut Ali, sebelum peringatan Hari Raya Idul Adha, para petugas kebersihan di tiap wilayah dipusatkan di lokasi-lokasi penampungan dan penjualan hewan kurban untuk membersihkan kotoran dan sampah hewan.

‎"‎Konsen kita ketika penjualan dan pasca penjualan. Karena begitu pedagang kurban pergi dari lokasi penampungan, mereka tidak memikirkan lagi sisa sampahnya," tuturnya.

Ditambahkan Ali, penambahan personel sewaktu-sewaktu dapat dilakukan jika ditemukan timbunan sampah dengan jumlah banyak di lokasi-lokasi penampungan dan penyembelihan.

"Kalau sampah di tempat pemotongan cenderung lebih sedikit. Karena sampah kotoran lebih sering dikubur. Sementara lainnya, banyak dimanfaatkan warga seperti jeroan, kulit dan sebagainya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1252 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati